Bupati Bolsel Buka Seminar Arrum Haji

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Selasa (24/9/2019) membuka acara Seminar Arrum Haji dengan tema “Cara Mudah dan Berkah ke Baitullah”. Deputi Bisnis Penggadaian Area Gorontalo Agus Tokhid, dalam pengantarnya menyampaikan bahwa, pengadaian sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki tujuan untuk melayani masyarakat.

“Baik dari segi kesejahteraan duniawi maupun ukhrawi, salah satu produk pegadaian yakni Arrum Haji. Produk ini juga telah mendapat legitimasi dari Dewan Pengawas syariah dan telah di Setejui oleh MUI,” jelas Agus.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, dalam sambutannya menyampaikan, hari ini pegadaian telah menawarkan program untuk memudahkan umat Islam dalam menunaikan rukun islam yang ke lima.

“Sebagaimana penyampaian dari para pakar dan hasil rekomendasi MUI, bahwa produk ini tidak menyalahi syariat islam, sehingga produk ini dapat kita manfaatkan,” jelas Bupati.

Lanjutnya, Pemerintah Pusat sedang berusaha agar tahun depan dapat  menambah kuota jamaah haji dari Indonesia, untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan beribadah haji.

“Pemerintah daerah juga sedang berjuang di tingkat provinsi, agar mendapatkan penambahan kuota haji yang lebih banyak lagi,” kata Kamaru.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Agus Tohid Manager Pegadaian Gorontalo, Kepala Kemanag Bolsel Hi. Muh Thaib Mokobombang, Kepala Cabang Penggadaian Molinow Hana Dondokambey. (Advetorial)

Komentar