Bupati Bolsel Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Minggu (07/03/2021) membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Desa, di Hotel Aston Kota Manado.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, tujuan diselenggarakannya bimtek tersebut agar peserta bisa mengetahui cara mengelola keuangan di desa dimasa Pandemi.

“Dana Desa ini harus efisien, ekonomis dan transparan, sehingga kegiatan ini wajib di ikuti oleh Sangadi, BPD, Sekdes, Kaur Keuangan, dan Operator,” tegas Bupati.

Ia juga mengatakan, nantinya akan ada Bimtek khusus untuk Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan dan Pelayanan (Kesra).

“Saya harap bapak ibu dapat mengikuti acara ini dengan baik, sehingga ketika pulang di desa masing-masing langsung menerapkan apa yang didapatkan dalam Bimtek kali ini,” pintanya.

Bupati juga menegaskan, kepada desa yang akan melaksanakan Pemilihan Sangadi (Pilsang) di tahun 2021 wajib mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan oleh panitia kabupaten.

“Ada 27 Desa akan melaksanakan Pilsang Serentak 2021. Saya minta semua harus mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan panitia kabupaten. Apalagi buat petahana yang ingin maju lagi, harus ada rekomendasi dari Inspektorat,” tegasnya.

Diketahui, Kegiatan Bimtek yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolsel ini, di ikuti Kepala Desa (Sangadi), Sekretaris Desa (Sekdes), Kepala Urusan (Kaur) Keuangan, Operator SiskauDes dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD). (Holan)

Komentar