Bupati Bolsel Audience Bersama Kementerian Perdagangan

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Rabu (19/6/2019) melakukan audience dengan Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia, terkait tugas pembantuan revitalisasi pasar tahun 2019.

Dalam pertemuan tersebut Bupati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Kementerian Perdagangan, terkait tugas pembantuan revitalisasi pasar yang beberapa tahun terakhir telah terlaksana di Kabupaten Bolsel. Bupati juga menyampaikan kesiapan Bolsel terkait dengan bantuan pembangunan dua pasar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 yakni Pasar Sakti dan Pasar Meyambanga.

“Selain dua pasar tersebut ada juga tiga pasar dari dana tugas pembantuan yakni pasar Dumagin, Duminanga dan pasar Milangodaa,” jelas Bupati. Bupati juga menyampaikan harapanya, kiranya kedepan Bolsel bisa mendapatkan pasar modern di Ibukota. “Begitu juga dengan bantuan pasar lainnya,” harapnya.

Sementara itu, pihak Kementerian yang menerima rombongan Pemkab Bolsel menyampaikan, Kemendag telah siap dalam proses pembangunan pasar. Bahkan harapannya pembangunan pasar kedepan tidak akan bermasalah sebagaimana yang pernah terjadi di daerah lain. Menjawab harapan dari Kemendag tersebut, Bupati Bolsel mengatakan, Pemkab Bolsel akan melibatkan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam pengawasan.

“Pemkab selama ini telah membangun kerja sama yang aktif dengan Kejaksaan dan Kepolisian,” kata Bupati.

Diketahui, turut mendampingi Bupati dalam pertemuan dengan Kemendag tersebut diantaranya Kadis Perindagkop Bolsel, Kabag Humas dan Kabag TUP Bolsel. (Holan)

Komentar