Bupati Bolmong Sambut Kunjungan Kerja Gubernur dan Wagub Sulut

BOGANINEWS, BOLMONG Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Sabtu (22/2/2020) menyambut kedatangan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang didampingi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Steven O.E Kandouw, Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Silagen, serta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan.
Kedatangan Gubernur Sulut bersama rombongan di Kabupaten Bolamong, dalam rangka untuk menghadiri pertemuan dengan jemaat GMIBM Nonapan, Galilea Mariri Baru dan Imanuel Inobonto. Selain itu, pertemuan juga dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Kabupaten Bolmong, guna memperingati hari lahir BKMT ke-39 dan Tsyukuran empat tahun kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven O.E Kandow (OD-SK), serta perayaan menyambut Isra Miraj 1441 Hijriyah, yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Sulut di halaman kantor Bupati Bolmong.
Dalam sambutannya, Bupati Bolmong meyampaikan selamat datang kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut bersama rombongan di kota Lolak, ibu kota Kabupaten Bolmong, dalam bahasa Mongondow “Deda Niondon Kita Komintan“.

“Saya juga menyampaiakn ucapan terima kasih kepada pak Gubernur bersama rombongan, karena di tengah-tengah kesibukan dan agenda yang begitu padat, masih sempat meluangkan waktu dan berkunjung untuk menghadiri kegiatan hari ini bersama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong,” ucap Bupati.
Bupati juga menyamaikan, selamat menyongsong peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah kepada seluruh umat Muslim di Sulut, khususnya di Bolmong.

“Selamat hari lahir BKMT ke-39 kepada ibu-ibu BKMT se Sulut dan sukses empat tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Saya ingin sampaikan bahwa, jargon Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), kami di Kabupaten Bolmong yang terdiri dari 200 desa dan dua keluraha, juga mempunyai jargon ODSK yaitu Orang Desa Saudara Kami. Karena semua yang hadir hari ini berasal dari seluruh desa di Provinsi Sulut yang sangat mencintai dan mendambakan jargon ODSK,” terang Bupati di hadapan Gubernur Sulut bersama rombongan.
Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalm sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan selamat atas pelaksanaan rangkaian acara hari ini. Semoga meomentum ini dapat semakin mempererat ikatan tali silaturahim dan persaudaraan, serta meningkatkan kualitas iman dan semakin memantapkan komitmen kita semua untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan bangsa tercinta.
Wagub Sulut dan Bupati Bolmong saat selfie bersama warga.
“Sebagai masyarakat Sulut tentunya kita menyadari bahwa Provinsi Sulut merupakan daerah yang terbangun di atas kemajemukan dengan stabilitas keamanan yang terkendali. Harmonisasi kehidupan masyarakat di tengah-tengah pluralitas (etnis, religi, budaya dan adat istiadat) telah memposisikan provinsi ini, sebagai salah satu daerah yang teraman di Indonesia, yang dilandasi hidup rukun, saling menghargai dan meghormati perbedaan,” jelas Gubernur. (Advetorial)

Komentar