Buka Musrenbang di Kecamatan Bolaang, Sekda Bolmong Ungkap Peningkatan Tiga Tahun Terakhir

BOGANINEWS, BOLMONG Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang, Jumat (31/1/2020) membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bolaang, dalam rangka penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2021.
Kegiatan yang mengangkat tema “Pembangunan Pemantapan Kontribusi Sektor Pertanian, Perikanan dan Pariwisata Terhadap Perekonomian Regional Serta Pemerataan Pendapatan Masyarakat” tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bolaang.
Dalam sambutannya, Tahlis mengatakan kegiatan hari ini merupakan hari ke 2 pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan setelah kemarin di buka di Kecamatan Passi Barat.
“Hari ini sesungguhnya ada dua kecamatan, yakni, Kecamatan Bolaang dan Bolaang Timur. Karena waktunya bersamaan dan hari ini juga hari Jumat, maka kami membagi waktu. Saya disini dan Kepala Bappeda saya perintahkan memimpin di Kecamatan Bolaang Timur, agar sama-sama jalan,” kata Tahlis.
Tahlis juga mengungkapkan, proses pelaksanaan Musrenbang tiga tahun terakhir agak sedikit berbeda dengan Musrenbang dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, atensi bapak/ibu perangkat desa, perhatian terhadap Musrenbang itu sudah luar biasa, karena ada peningkatan, ada semangat baru dan tidak menganggap Musrenbang itu hanya sekadar duduk, formalitas, cerita-cerita, dan tidak ada satupun terealisasi, tapi di tiga tahun terakhir ini luar biasa perhatiannya.
“Sehingga, selalu menarik ketika saya datang mengikuti Musrenbang, saya juga selalu bersemangat. Bayang-bayang saya, di Musrenbang itu kalau 10 desa yang hadir 10 orang, tapi ternyata tidak seperti itu, dan ini merupakan suatu langkah maju yang luar biasa,” kata Tahlis. (ino)

Komentar