oleh

Buka LSS, Wabub Rusdi Ajak Guru Siswa dan Ciptakan Lingkungan Sekolah Yang Sehat

BOGANINEWS, BOLTIM – Bertempat di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri I Bongkudai Kecamatan Modayag Barat, Kabuaten Bolaaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (3/9/19), Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, membuka kegiatan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi se-Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019.

Dalam sambutannya, Wabup mengucapkan terima kasih kepada tim penilai LSS tingkat kabupaten dan provinsi.

“Selamat datang tim penilai LSS tingkat kabupaten dan provinsi, juga kepada Kepala Sekolah beserta jajaran pengajar MTs Negeri 1 Modayag, yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan sekolah yang memenuhi kriteria sekolah sehat, serta menghadirkan sekolah yang layak mengikuti ajang LSS tingkat Provinsi Sulut tahun 2019,” ucap Rusdi.

Baca Juga:  Hebat, Boltim Enam Kali Raih Predikat WTP

Lanjutnya, pelaksanaan LSS tingkat kabupaten telah dilaksanakan sejak tahun 2018 dan tahun ini yang kedua kalinya dilaksanakan.

“Saya berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut agar kualitas lingkungan pendidikan yang sehat di Kabupaten Boltim terus meningkat,” harapnya.

Dampak positif yang timbul dari kegiatan tersebut kata Wabup, telah menciptakan kualitas lingkungan sekolah yang sehat. “Sebagaimana tertuang dalam Trias UKS yaitu, pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, juga lingkungan sekolah bersih dan sehat,” jelas Wabub.

Baca Juga:  Bupati dan Wabup Boltim Serap Aspirasi di Seluruh Kecamatan

Diketahui, yang menjadi focus LSS mulai dari penilaian adalah tentang perilaku kebersihan dan kesehatan yang dilakukan oleh murid maupun guru. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA