Wabup Boltim Resmi Buka UNBK Tingkat SMA

BOGANINEWS, BOLTIM – Wakil Bupati (Wabub) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rusdi Gumalangit, Senin (1/4/2019), secara simbolis membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA/SMTK se Boltim Tahun Pelajaran (TA) 2018-2019.

Di sela-sela pembukaan, Wabup menghimbau agar para peserta tidak tegang menghadapi ujian, agar soal- soal yang ada dapat terjawab.

“Berdoa menurut keyakinan masing-masing sebelum masuk dan mengerjakan soal-soal yang ada,” pesan Wabup kepada 73 peserta UNBK di SMA Negeri I Tutuyan.

Selain itu, Wabup meminta agar peserta tidak menganggap UNBK sebagai beban, tapi menjadikannya motivasi untuk meraih prestasi. Ia juga yakin, jika anak-anak Boltim memiliki kemampuan.

“Fokus dan konsentrasi, sehingga tidak ada soal yangg terlewati. Saya yakin kalian (peserta) mampu menyelesaikan semua soal yang ada dan akan meraih hasil yang memuaskan,” ucap Rusdi di hadapan peserta ujian.

Usai membuka pelaksanaan UNBK di SMA I Tutuyan, Wabup di dampingi Kadis Pendidikan Boltim Yusri Damopolii, turut memonitoring pelaksanaan UNBK di SMA 1 Kotabunan. Sebelumnya Wabup melakukan video conference dengan Kadis Pendidikan Provinsi Sulut untuk melaporkan jumlah dan kesiapan para peserta ujian. (Agung)

Komentar