Usai Reses, Aleg Sulut Nursiwin Dunggio Meninjau Puskesmas Motongkad

BOGANINEWS, BOLTIM – Usai melaksanakan reses ke dua di Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), anggota komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Nursiwin Yunus Dunggio, turun meninjau fasilitas fisik peralatan kesehatan yang ada di Puskesmas Kecamatan Motongkad, Kamis (5/12/2019).
Dalam peninjauan fasilitas kesehatan di Puskesmas Motongkad itu, Nursiwin Dunggio, di dampingi Camat Motongkad Irwan Tololiu, Sekretaris Dinas Kesehatan Boltim, I Nyoman Swija dan Kepala Puskesmas (Kapus) Motongkad Helmi Lasama.
Aleg DPRD Provinsi ini mengatakan, peninjauan ini di lakukan untuk memantau fasilitas yang di butuhkan. “Jika ada hal-hal yang di butuhkan, sampaikan kepada saya, Insya Allah saya akan perjuangkan untuk dibahasa di DPR Provinsi bersama teman-teman untuk di jadikan program,” jelas Umi sapaan akrab Nursuwin.
Sementara Kapus Motongkad Helmi Lasama saat di wawancarai oleh awak media mengungkapkan, peninjauan ini guna memantau apa saja yang di butuhkan untuk peralatan kesehatan yang ada di Puskesmas Motongkad. “Untuk peralatan fisik Kesehatan selama ini belum ada kendala dan masih terpenuhi, tinggal tenaga dokter yang masih kurang,” akunya.
Lanjutnya, yang dibutuhkan saat ini yaitu tenaga seperti dokter gigi, sementara peralatannya sudah ada, dan itu nanti kami akan usulkan dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. “Saya berharap semoga di awal tahun 2020 nanti semua akan terealisasi,” harapnya. (Agung)

Komentar