Tingkatkan Gizi dan Pendapatan Keluarga, DKP Boltim Salurkan Bantuan Rumah Bibit Tanaman

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Guna meningkatkan gizi dan pendapatan keluarga, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), menyalurkan bantuan bahan bangunan Rumah Bibit Tanaman (Rubita) bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Desa Bai, Desa Atoga Timur, Desa Buyat,  dan Desa Motongkad Selatan.

Menurut Kepala DKP Boltim melalui Kabid Konsumsi Kesna Lamaega, hal ini sesuai program pusat, dimana sasarannya bagi ibu-  ibu rumah tangga.

“Tujuanya, untuk peningkatan gizi dan pendapatan keluarga. Bantuan ini sesuai usulan proposal KWT, yang anggaranya bersumber dari APBD,” jelas Kesna, kepada awak media BoganiNews.com, Selasa (5/3/2019).

Lanjutnya, selain karena mereka rajin juga dapat juara, maka kami berikan mereka reward.

“Ini dari hasil penilaian kami bahwa mereka rajin dan barusan mendapat juara harapan 2 dalam pemanfaatan perkarangan tingkat kabupaten, maka dapat reward sesuai usulan proposal mereka dapat bantuan yang kami usulkan ke Propinsi,” kata Kesna.

Kesna pun mengungkapkan, kalau bantuanya bukan hanya bahan bangunan Rubita, tapi ada juga bibit sayuran.

“Selesai di bangun rumah bibit tanamannya, kami juga akan menyalurkan bibit tanaman seperti bibit sayuran, Barito, dan Tanaman Obat Keluarga (Toga), hingga sampai tahap pengawasannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KWT Mawar, Agustina Harikadua mengatakan, dengan adanya bantuan ini lebih mempermudah mereka untuk membudidayakan tanaman.

“Terimakasih buat Pemerintah Daerah Boltim, karena sudah memberikan bantuan bahan bangunan Rubita. Degan adanya ini, kami akan lebih proaktif dan produksi dalam pemanfaatan perkarangan untuk tanaman sayuran, rempah rempah dan Toga,” ucapnya. (Agung)

Komentar