Tarling Tim Tiga Pemkab Boltim Shalat Tarawih di Nuangan

BOGANINEWS, BOLTIM – Tim tiga Tarawih Keliling (Tarling) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang dipimpin oleh Sekda Boltim Ir. Hi. Muhammad Assagaf, sambangi Masjid Nurul Iman Desa Nuangan Induk Kecamatan Nuangan, untuk Shalat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah, Kamis (29/5/2019).

Kunjungan ini merupakan jadwal terakhir pelaksanaan tarling tim tiga di bulan ramadhan tahun ini. Pelaksanaan tarling Pemkab Boltim tahun ini mengusung tema “Silaturahim antara pemerintah kabupaten dengan masyarakat se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur”.

Pada malam ke 25 mubalig yang menyampaikan kultum hikmah ramadhan mengatakan, malam- malam terakhir ramadhan seperti ini, hendaknya meningkatkan ibadah seperti yang dilaksanakan oleh Rasullulah SAW, agar apa yang dicita-citakan untuk meraih kemenangan bisa terwujud.

Sementara itu, pada tarling tersebut Sekda menyampaikan, umat Muhammad yang menjalankan ibadah puasa tidak akan lengkap puasanya jika tidak mengeluarkan zakat.

“Tidak ada manfaatnya jika sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa, namun zakat tidak di keluarkan. Pada sepuluh hari terakhir pelaksanaan ibadah ramadhan, kita tetap istiqomah seperti apa yang telah dijalankan oleh Nabi kita diakhir ramadhan. Harusnya lebih banyak iqtikaf di masjid. Sebagai umat Muhammad mengharapkan pahala di bulan yang penuh dengan rahmat ini, maka sudah seharusnya kita tingkatkan frekwensi ibadah kita, karena tidak ada jaminan tahun depan kita semua masih bisa bertemu dengan bulan ramadhan seperti ini,” tutur Sekda.

Lanjutnya, usai pelaksanaan ibadah ramadhan, kita sebagai manusia yang menjalankan ibadah puasa akan ada perubahan dan peningkatan dalam menjalankan ibadah.

“Perlu di ingat bahwa usia kita sebagai manusia bukan bertambah, namun berkurang. Nah, di bulan penuh barokah ini kita harus meningkatkan ibadah untuk meraih kemenangan dan esensi dari puasa agar pasca pelaksanaan puasa banyak perubahan yang terjadi pada diri kita,” terang Sekda. (Agung)

Komentar