Sempat Tertunda Karena Wabah Covid-19, Tes SKB CPNS Boltim Siap Digelar Agustus 2020

BOGANINEWS, BOLTIM – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Tahun 2019, yang sempat tertunda dikarenakan Pandemi Covid-19, dipastikan akan dilaksanakan pada Agustus 2020.

Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto mengatakan, untuk jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi akan segera dilaksanakan. “Sesuai Informasi dari BKN, akhir Agustus tes SKB dilaksanakan. Pastinya kami Pemkab Boltim menunggu keputusan resmi dari Panselnas,” kata Rezha, belum lama ini.

Dijelaskannya, awalnya pelaksanaan tes SKB dilaksanakan 25 Maret 2020, namun karena meluasnya penyebaran virus corona atau Covid-19, sehingga BKN menunda pelaksanaan tes SKB.

“Pandemi Covid-19, membuat tes SKB ditunda. Nah, sesuai rekapan BKN dan BKPSDM Boltim, yang lulus passing grade pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 300 orang lebih, namun yang berhak mengikuti tes SKB cuma 178 orang,” ungkapnya.

Dijetahui, yang berhak mengikuti SKB hanya nilai tertinggi dari masing-masing formasi. Jumlahnya 178 orang. “Jatah CPNS Boltim 2019 yang diberikan oleh Kemenpan RB hanya 97 formasi. Dengan rincian, formasi guru 21 orang, kesehatan 22 orang dan formasi teknis 54 orang,” bebernya. (Agung)

Komentar