Sembilan Desa di Boltim Terima Reward dari Kemenkeu

BOGANINEWS, BOLTIM – Dari total 80 desa se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sembilan desa diantaranya menerima reward berupa uang tunjangan aparat sebesar Rp144. 096.000. Reward ini berdasarkan hasil penilaian pengelolaan anggaran desa oleh Kementrian Keuangan (Kemenkeu).
Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Boltim Uyun Kunaefi Pangalima, melalui Kepala Bidang Pemerintah Desa dan Kelembagaan Fitra Damopolii, bahwa berdasarkan hasil penilaian Kemenkeu, menetapkan sembilan desa di Boltim berhasil menerima reward sebanyak Rp 144. 096.000 khusus tunjangan Aparat Desa.
Sembilan desa ini yakni Desa Tutuyan II, Desa Bulawan, Desa Paret, Desa Buyat II, Desa Buyat Selatan, Desa Bulawan I, Desa Candi Rejo, Desa Bongkudai dan Desa Motongkad Tengah.
“Sesuai hasil workshop yang telah kami ikuti, Kemenkeu menyatakan desa-desa tersebut berhasil dalam pengelolaan administrasi keuangan yang baik. Reward itu hanya dialokasikan khusus tunjangan aparat desa dan kepala desa,” jelas Fitra Rabu (16/10/2019).
Lanjutnya, PMD berharap Sembilan desa itu, patut menjadi contoh. Sehingga 80 desa di Boltim mampu mengelolah keuangan lebih baik lagi.
“Kami berharap ini menjadi motivasi untuk seluruh Sangadi di Boltim untuk kesejahteraan aparat desa sebagai bentuk feedback hasil kinerja,” pintanya. (Agung)

Komentar