Sehan Landjar Rombak Kabinet

BOGANINEWS, BOLTIM – Usai melantik dan pengambilan sumpah serta serah terima jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Dr Ir. Sonny Waroka, Bupati Sehan Landjar, SH melakukan penyegaran eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bertempat di lantai tiga kantor bupati, Selasa (8/01/2020) tadi malam.
Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pengawas sekaligus penunjukan pelaksana tugas seperti, jabatan Asisten II yang sebelumnya ditempati DR. Ir. Jefry Sonny Warokah, Ph.D yang telah dilantik menjadi Sekda Boltim digantikan oleh Robi Mamonto. Sementara pelaksana tugas Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dijabat Norma Linggama menggantikan Ramlah Mokodompis. Pelaksana tugas sekretaris dewan (Sekwan) dijabat Ade Herly Mokodompit menggantikan Priyamos yang menjabat Asisten I. Sedangkan pelaksana tugas Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dijabat Syukur Monoarfa menggantikan Oskar Manoppo dan pelaksana tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpo) dijabat Udel Simbala.
Pada kesempatan itu, Bupati Sehan Landjar menyampaikan, pergantian posisi pejabat merupakan proses penyegaran dalam organisasi pemerintahan, dengan tujuan untuk pelayanan kepada masyarakat.
“Hari ini adalah hari yang kita tunggu dimana dalam struktur kesatuan perangkat daerah membutuhkan penyegaran, termasuk pengisisan pejabat pemangku kebijakan,” ujar Bupati.
Selamat kepada para pejabat  yang baru dilantik, agar segera beradaptasi di lingkungan yang baru sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.
“Selamat kepada saudara-saudari yang baru dilantik, baik pejabat eselon II maupun eselon III, Amanah yang diembankan harus kita jalani dengan baik,” pungkas Sehan Landjar.
Bupati menjelaskan, jabatan yang diberikan ini dapat dijaga dengan baik. Kata Bupati, jabatan yang di embani nantinya akan dimintakan pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT, maka bekerjalah dengan baik. Kedepankan kepentingan umum dari pada kepentingan diri sendiri.
“Pejabat yang di lantik segera melakukan evaluasi terhadap program yang akan di laksanakan, utamakan kebutuhan kepada masyarakat, melaksanakan pelayanan kepada masyarakat karena masyarakat di atas segala-galanya,” tegas Sehan.
Terinformasi adapun jumlah eselon II yang dilantik sebanyak 8 orang, eselon IIIB sebanyak 2 orang dan eselon IV sebanyak 22 orang. (Agung)

Komentar