Sehan Harap OPD Jujur dalam Penyampaian Capaian Target  Program Kegiatan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim), melalui Badan Perencanaan Pengembangan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda), menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) dalam Sehan Harap OPD Jujur dalam Penyampaian Capaian Target  Program Kegiatan dalam rangka Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolaang Mogondow Timur tahun 2021-2026.
Forum Perangkat Daerah ini dihadiri langsung Bupati Sehan Landjar, Sekda dan para pejabat di lingkungan Pemkab Boltim, Senin (14/9/2020).
Bupati mengatakan Forum Perangkat Daerah merupakan agenda penting dalam menjaring aspirasi, masukan dan saran setiap unsur pemangku kepentingan, untuk menyempurnakan rancangan teknokratik dokumen RPJMD Bolaang Mogondow Timur.
“Dalam rancangan teknokratik ini kita harus melihat capaian Renstra 5 tahun sebelumnya. Sampaikan capaian ril target sebelumnya jangan mengarang – ngarang, ini akan menyulitkan kita di dalam perencanaan kedepan karena datanya kurang valid. Harus jujur menyampaikan data yang sesungguhnya jangan hanya karena ingin menyenangkan pimpinan lalu data di rekayasa. Identifikasi persoalan- persoalan di OPD yang belum tuntas untuk penyelesaian pada RPJMD tahun 2021-2026, sehingga tidak akan menyisakan masalah.” jelas Bupati.
Pada kesempatan yang sama sekretaris daerah DR. Sonny Warroka menyampaikan, kegiatan ini untuk menyusun perumusan permasalahan pembangunan daerah, menganalisa gambaran umum kondisi daerah, merumuskan gambaran keuangan daerah, penelaahan dokumen perencanaan lainnya, hingga perumusan isu strategis daerah. Penyusunan rancangan teknokratik RPJMD, harus diselesaikan sebelum penetapan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang baru
“Rancangan teknokratik di susun berdasarkan potensi kewilayahan yang dimiliki Kabupaten Bolaang Mogondow Timur. Sehingga bukan merupakan kerja Bappelitbangda saja, melainkan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Boltim untuk sebuah perencanaan pembangunan 2021-2026, di segala sektor,” terang Sekda. (Agung)

Komentar