Sehan dan Kapolres Tinjau Gedung Sementara Mapolres Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, Jumat (01/11/2019), menerima kunjungan Kapolres Boltim yang baru dilantik, AKBP. Irham Halid SIK bersama rombongan.

Kedatangan Kapolres ini guna meninjau persiapan gedung Mapolres sementara yang bertempat di Eks Gedung DPRD Boltim, di Tutuyan. Kapolres dan rombongan tiba di Boltim sekira pukul 11.00 WITA dan menyempatkan diri melaksanakan Sholat Jumat bersama Bupati, di Masjid Al Firdaus Desa Togid. Usai sholat, Bupati mengajak Kapolres bersama rombongan makan siang bersama di Danau Bunong.

Sekira pukul 14.00 WITA, Bupati bersama Kapolres dan rombongan berkunjung ke gedung Auditorium (Eks Kantor DPRD). Disana, keduanya tampak berbincang-bincang, terkait teknis dan percepatan rehabilitasi gedung tersebut, agar secepatnya ditempati oleh Aparat Kepolisian. “Intinya kita akan mempercepat proses rehabilitasi gedung ini, agar segera ditempati oleh aparat Polres Boltim,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, sebelumnya gedung tersebut direhabilitasi untuk dijadikan gedung kantor SKPD, namun karena ini sifatnya Force Major, maka kami telah berkordinasi dengan pihak BPK.

“Terkait penempatan Polres di gedung ini apakah tidak menyalahi aturan atau bagaimana. Pihak BPK mengatakan, selama itu untuk kepentingan urusan negara, maka tidak ada masalah selama itu bisa dipertanggung jawabkan,” tutur Bupati.

Bupati juga berharap, dengan adanya Mapolres Boltim, tentunya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Boltim, akan lebih baik lagi. “Terima kasih kepada pihak Polri atas dimekarkannya Polres di Bolmong Raya. Kini Boltim telah memiliki Polres sendiri. Semoga Kapolres beserta anggotanya akan betah berada di Boltim,” harapnya.

Senada dikatakan Kepala Bagian TUP, Humas dan Protokol Boltim Said Muhammad Hud SS, bahwa kedatangan Kapolres Boltim ini, selain meninjau gedung yang akan digunakan sementara sebagai Mapolres Boltim, juga meninjau sejumlah lokasi termasuk lahan yang nantinya akan dijadikan lokasi pembangunan Mapolres Boltim.

“Usai meninjau sejumlah lokasi, Kapolres bersama rombongan termasuk para Kasat yang ditugaskan di Mapolres Boltim, pamitan kepada Bupati untuk balik ke Kotamobagu,” ucap Said, bagian Humas Pemkab Boltim. (Agung)

Komentar