Sangadi Matabulu Serahkan Alat Mesin Kepada Kelompok Tukang Kuli Bangunan

BOGANINEWS, BOLTIM – Demi mengurangi angka pengangguran juga upaya peningkatan aktivitas pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Matabulu, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Pemdes menyerahkan bantuan peralatan alat mesin pada kelompok tukang kuli bangunan.

Hal ini dikatakan Penjabat Sangadi Desa Matabulu Pario Mokoginta SPd, di dampingi Sekertaris Desa Bahar Mamonto dan perangkat desa, yang dimana pada Sabtu (7/9/2024) Pemdes Matabulu telah menyerahkan bantuan mesin alat Kuli Bangunan kepada sejumlah kelompok.

“Penyaluran kepada satu klompok pekerja Kuli bangunan tukang, atau biasa kami sebut di kampung yakni Bas’ berupa alat kerja mesin berupa skap strom, bor Strom, pahat 1 set, gergaji tangan 2 buah, gergaji rantai atau sensor kecil 1 unit, ban sekrup, dan alat pengukur water pas 150 cm,” ucap Sangadi.

Degan diberikan bantuan tersebut, lanjut Sangadi, Ia berharap dapat membantu juga mempermudah kegiatan pekerjaan tukang kuli bangunan.

“Semoga bantuan Alat mesin ini dapat membantu juga mempermudah para tukang kuli bangunan dalam pekerjaannya. Ini juga demi menekan angka pengangguran di desa kami, juga pemberdayaan masyarakat yang punya skill kemampuan dalam bekerja. Ini program kami, makanya saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin, jaga dan rawat, dan tidak dapat di perjual belikan, ini milik kelompok tukang kuli bangunan,” tegasnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar