Sambut Lebaran, Boltim Siapkan Destinasi Wisata Bagi Pengunjung

BOGANINEWS, BOLTIM – Jelang libur panjang dan cuti bersama menyambut lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menawarkan sejumlah destinasi wisata untuk para wisatawan yang akan berkunjung.

Keindahan alam di Boltim.

Menurut Kadis Disparbud Rizky Lamaluta, pada lebaran nanti pasti banyak orang yang akan memenfaatkan liburanya. Ada yang datang bersilaturahmi dengan keluarga, juga rekreasi ke tempat-tempat wisata seperti pantai, danau, air terjun, pegunungan dan lokasi wisata lainnya.

“Saat ini yang ready kami siapkan yakni wisata Danau Moaat, Atoga Outbond River View dan Tanjung Silar. Untuk pulau Nenas, jika ada yang mau snorkeling nanti kami siapkan alat-alatnya, juga spot-spot lainnya yang ada di Boltim,” jelas Kadis.

Lanjutnya, untuk tempat wisata yang sudah memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD), di aturan baru membolehkan Danau Moaat.

“Tahun ini kami targetkan Rp 27 jutaan untuk PAD Danau Mooat. Yang sudah masuk sekitar 40an persen. Untuk wisata lain belum di masukan di PAD. Namun lokasi pendakian Gunung Ambang, kedepanya rencana kita akan bangun bumi perkemahan di situ,” jelas Rizky.

Ia juga berharap, untuk semua Kepala Desa (Sangadi) agar dapat berinovasi mengembangkan potensi wisata yang ada di desanya.

“Seperti Air terjun di Matabulu, kami minta itu di kelolah dengan menggunakan dana desa. Diharapkan se tiap desa yang memiliki potensi wisata, coba di kembangkan dikelolah dengan menggunakan dana desa. Contoh seperti Desa Atoga Timur, sudah maju dan terkenal dengan wisata Outbond River View,” terang Lamaluta. (Agung)

Komentar