Putra Terbaik Desa Iyok Elan Mokoagow Paskibraka Penaikan Bendera HUT RI ke-79 Tahun di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Putra terbaik asal Desa Iyok Kecamatan Nuangan, Elan Mokoagow, Paskibraka bertugas sebagai pelaksana penaikan pengibar Bendera Pusaka Merah Putih di momentum HUT RI ke-79 tahun 17 Agustus 2024, untuk tingkat kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pengibaran bendera merah putih tersebut bertempat di Lapangan Tutuyan dan bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto (SSM) yang dihadiri, unsur Forkompinda, TNI Polri, Kepala SKPD, Camat Sangadi tokoh masyarakat, ormas dan masyarakat.

Menurut Ayahnya Isak Mokoagow dan ibunya Enting kobandaha, anaknya yang bernama Elan Mokoagow telah mengikuti dan melewati berbagai seleksi Paskibraka yang diikuti oleh ratusan pelajar di Boltim dan akhirnya terpilih sebagai Pelaksana Pengibar pembawa bendera merah putih di 17 Agustus 2024 Kabupaten Boltim.

“Alhamdulillah Elan Mokoagow telah mewakili kami di Iyok kecamatan Nuangan dan mengharumkan nama Keluarga, serta daerah kabupaten boltim,” ujar Ayahnya dan Pemerintah Desa Iyok Saikun Mokoagow.

Dengan terpilihnya ananda Elan Mokoagow kata ayahnya sebagai anggota Paskibraka Dia siap untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama keluarga besar di Iyok Kabupaten Boltim.

Alhamdulillah kami keluarga telah mendapatkan undangan dari Pak Bupati Boltim Dr. Sam Sachrul Mamonto, untuk menghadiri undangan dalam upacara 17 Agustus hari ini. Pagi tadi dia bertugas mengibarkan bendera merah putih, dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” ucap Keluarga Elan Mokoagow.

Diketahui saat ini Elan yang berstatus sebagai pelajar SMA Negeri 1 Nuangan yang merupakan putra terbaik di desa Iyok.

Berikut biodata dari Elan Mokoagow

Alamat : Desa Iyok Kecamatan Nuangan Kabupaten Boltim

Agama : islam

Nama ayah : Ishak Mokoagow

Nama ibu : Enting Kobandaha

Tinggi : kurang lebih 175 cm

Bb : 70 kg

Cita2 : akpol/TNI Polri

Hobi : Membaca dan Olah Raga.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar