Perekaman e-KTP Usia 17 Tahun di Boltim Meningkat 

BOGANINEWS, BOLTIM – Perekaman elekronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hingga bulan ini, terus meningkat. Apalagi saat ini Boltim dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tahun 2020.
Kepala Disdukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow mengatakan, sejak  awal tahun 2020 ini perekaman e-KTP mengalami peningkatan, terutama bagi pemula (usia 17 tahun) sehingga pihaknya sampai kehabisan blanko KTP. “Untuk pengurusan e-KTP dari bulan lalu sampai saat ini terus ada peningkatan,” terang, Rusmin diruang kerjanya, Senin (14/9/2020).
Lanjutnya sejak Jumat pekan kemarin, blanko sudah habis terpakai. Rencananya besok akan berangkat ke Jakarta untuk mengambil blanko dan maksimal disediakan 8000 minimal 5000 blanko. “Diupayakan Senin pekan depan blanko sudah ada, agar data perekaman warga akan segera dicetak,” katanya.
Untuk rekapitulasi jumlah perekaman e-KTP periode Januari sampai dengan Agustus tahun ini, total 1447 didominasi oleh pemula. “Sedangkan jumlah wajib KTP 66022. Dan yang sudah merekam dan memiliki e-KTP 64575. Sisa yang belum melakukan perekaman sekitar 8 ratusan lebih. Persentase 98% dari jumlah penduduk pada semester Satu tahun 2020 sebanyak 88212,” papar Rusmin. (Agung)

Komentar