Pemkab Boltim Terus Salurkan Bantuan Tahap Dua Bagi Warga Terdampak Covid-19

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali menyalurkan bantuan pangan Bahan Pokok (Bapok) tahap dua, bagi masyarakat yang terdampak Covid 19.

Pada penyaluran bantuan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), juga turut mendampingi Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dalam penyaluran bantuan di Kecamatan Nuangan, Senin (27/7/2020). “Dinas Kominfo ikut mendampingi penyaluran bantuan pangan di wilayah Kecamatan Nuangan,” kata Sekretaris Dinas Kominfo Fitrah Damopolii.

Dikatakan Fitrah, sebelumnya penyaluran bantuan tahap dua ini, juga dilakkan di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Kotabunan, Tutuyan dan Motongkad. “Kami targetkan dalam tiga hari ke depan, untuk wilayah Nuangan selesai disalurkan bantuan. Kemudian akan dilanjutkan di Kecamatan Mooat, Modayag dan Modayag Barat,” ungkapnya.

Terkait teknis penyaluran menurut Fitrah, harus disesuaikan dengan data yang diberikan Sangadi (kepala desa). “Tenknisnya sesuai data yang dimasukan untuk meminimalisir segalah dampak terburuk yang akan timbul dikemudian hari,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Harga Pangan DKP Boltim, Nurjida Sugeha menjelaskan, penerima bantuan pangan sudah melalui proses validasi data dari DKP yang diajukan Sangadi. “Validasi data untuk mencegah jangan sampai terjadi penerima ganda. Contohnya, yang sudah menerima JHT tidak bisa menerima bantuan lainnya. Dan penerima bantuan harus membawa kartu keluarga atau KTP. Hal ini dilakukan berdasarkan hasil koordinasi dengan BPK,” terangnya.

Terpisah, Sangadi Nuangan Satu, Fuad Basmul, mengapresiasi penyaluran bantuan pangan tahap dua. Menurutnya, masyarakat saat Pandemi Covid-19 ini, sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah. “Terima kasih kepada Pemda Boltim. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid–19,” ucapnya. (Agung)

Komentar