Pemkab Boltim Terima Penghargaan APE dari Kementerian PPPA RI

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk pertama kalinya, meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan berupa piala dan piagam itu diserahkan oleh Kadis PP dan PA, kepada Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, Jumat (24/9/2021) pekan lalu.

Torehan prestasi pertama itu sukses dicapa, setelah melihat komitmen dan peran Pemkab Boltim, dalam mewujudkan kesetaraan gender, dalam pelaksanaan strategi Pengarus Utamaan Gender (PUG).

“Tentu ini merupakan suatu kebanggaan dan kesyukuran bagi kita, karena bisa meraih penghargaan APE. Capaian ini tidak lepas dari kerja keras, dan kerja sama semua stakeholder, utamanya OPD untuk terlibat pada pelaksanaan PUG di Kabupaten Boltim,” ungkap Bupati Boltim.

Diketahui ada 6 Kabupaten/Kota di Sulut yang berhak menerima penghargaan ini, untuk kategori Pratama/Madya. Salah satunya adalah Kabupaten Boltim.

Reporter: Agung

Komentar