Beranda Boltim Pemkab Boltim Kembali Rekrut Tenaga Guru Kontrak dan Honor

Pemkab Boltim Kembali Rekrut Tenaga Guru Kontrak dan Honor

0
BAGIKAN
Ilustrasi (foto:google)
BOGANINEWS, BOLTIM Sesuai Instruksi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boltim, kembali membuka perekrutan tenaga guru kontrak dan honorer operator sekolah.

Kepala Disdikbud Boltim Yusri Damopolii, menuturkan, setelah adanya surat edaran tentang merumahkan 100 guru kontrak yang tersebar pada 86 sekolah setingkat SMP dan SD se-Boltim, sesuai isi surat pemberhentian kontrak dengan nomor:D.01/Dikbud/0/1/2020 tertanggal 06 Januari 2020,  tentang pemberintahuan pemberhentian guru honorer dan kontrak mulai 7 Januari 2020, maka Pemkab Boltim kembali membuka perekrutan Guru kontrak dan honor.

“Perekrutan ini, berdasarkan perintah Bupati untuk memenuhi kembali kebutuhan guru. Sesuai arahan, kami mulai buka perekrutan mulai Kamis 16 Januari 2020 dan pendaftaran akan berlangsung selama satu minggu kedepan. Sesuai kebutuhan, rencananya 208 guru kontrak dan sebanyak 82 orang tenaga operator yang akan direkrut,” aku Kadis.

Yusri juga menjelaskan, para pendaftar nantinya harus mengikuti tahapan selanjutnya. “Setelah pendaftaran, peserta menunggu selama dua hari untuk verifikasi berkas dan yang lolos akan mengikuti ujian tertulis dan praktek mengajar,’’ terangnya.

Ia juga berharap, selama tahapan para peserta bisa menunjukkan kopetensi secara maksimal. “Kopentensi maksimal agar mampu menyesuaikan kebutuhan sebagaimana harapan dalam kurikulum,” pintanya.

Sekadar informasi, saat ini sebanyak 31 orang calon guru kontrak SMP, 15 orang calon guru kontrak SD dan calon tenaga operator 2 orang telah mendaftarkan di Disdikbud Boltim. (Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.