Pemkab Boltim dan Pemkot Kotamobagu Lakukan Pertemuan

BOGANINEWS  – Wakil Bupati Boltim Drs. Rusdi Gumalangit dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan kembali melakukan pertemuan, untuk memantapkan rencana pembangunan infrastruktur tingkat nasional di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), yaitu jalan lingkar Kota Kotamobagu. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (14/11).
“Kota Kotamobagu, Boltim, dan Bolmong adalah daerah yang akan dilintasi rencana kegiatan ini sehingga diperlukan koordinasi lebih lanjut guna kelancaran pelaksanaan pembangunannya,” kata Gumalangit usai pertemuan.
Dari pertemuan itu, kata Wabup, diketahui Pemkot Kotamobagu membutuhkan sejumlah hal guna mendukung kelanjutan perencanaan pembangunan jalan lingkar ini. Salah satunya adalah rekomendasi Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).
“Nanti kita akan minta Instansi terkait segera menyiapkan kajian LP2B yang dibutuhkan Pemkot Kotamobagu. Rekomendasi ini dibutuhkan bahwa jalan lingkar tidak bertentangan dengan LP2B, agar perencanaan bisa naik ke level berikutnya,” tuturnya.
Diketahui, sejumlah desa di Bolaang Mongondow Timur akan dilalui oleh jalan lingkar Kotamobagu. Jalan lingkar yang akan dibangun kementerian PUPR dengan APBN ini dinilai akan berpengaruh positif terhadap daerah-daerah  yang akan dilintasinya. (Agung)

Komentar