Pemdes Matabulu Timur Salurkan Pangan Beras Kepada Warga Penerima Manfaat

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Matabulu Timur, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), salurkan hak warga berupa bantuan beras cadangan pangan pemerintah (BCPP) bulan Oktober 2024, kepada 97 keluarga penerima manfaat (KPM) di Matabulu Timur.

Penjabat Sangadi Matabulu Timur Rudiyanto Mamonto, didampingi Sekertaris Desa Ulin, bahwa pihaknya bersama jajaran perangkat desa, disaksikan BPD, dan pendamping desa, telah menyalurkan bantuan beras BCPP kepada warga menerima.

“Bantuan beras sudah kami salurkan seperti bulan sebelumnya di awal tahun, dan ini untuk bulan Oktober. Bantuan beras ini untuk ketahanan pangan warga, dan itu sudah kami salurkan di Balai desa Matabulu Timur,” ucap Sangadi Jumat, (18/10/2024).

Penyaluran beras tersebut lanjut Sangadi, data nama penerima manfaat dari data Desa dan masuk ke Dinas sosial.

“Para penerima beras ini sesuai data kelayakan menjadi penerima, dan sesuai data dari tingkat Desa, sampai dinas sosial siapa yang berhak dan layak menerima bantuan ini. Kami dari pemerintah desa hanya bisa menggantikan ketika ada salah satu keluarga yang ekonominya sudah meningkat atau meninggal, namum penerima sesuai data dia layak menerima bantuan Pangan,”jelasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bantuan pangan beras di tahun ini itu datanya tidak hanya berpatokan pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) saja, tetapi juga ada ketambahan data lain, yakni, data pen sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem atau bisa disebut data P3KE,” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar