Pasangan Calon Bupati dan Wabup Boltim SSM-OPPO Resmi Mendaftar di KPU

BOGANINEWS, BOLTIM – Terima tiga SK Parpol B 1-KWK dari Partai pengusung (Parpol) Nasdem, PKB dan PBB, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM) dan Oskar Manoppo (OPPO) pagi ini resmi mendaftar di kantor KPU Boltim sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Jumat (4/9/2020).
Paslon dan rombongan juga sebelum masuk di halaman kantor KPU, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).
SSM dan OPPO hadir di KPU bersama istri, rombongan pendukung dan partai politik pengusung tiba sekira pukul 10.15 WITA. Nampak terlihat Walikota Kotamobagu Tatong Bara, ikut bersama rombongan menyaksikan penyerahan berkas pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Boltim Tahun 2020.
Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman di dampingi empat komisioner lainnya, membuka secara resmi pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Sebelum membuka pendaftaran, semua yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Jamal Rahman menyampaikan, dalam pendaftaran akan melalui mekanisme yang telah disepakati bersama yakni sesuai protokol kesehatan. “Selamat datang bagi para calon, Parpol dan tim serta rombongan di KPU, dalam rangka pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Boltim tahun 2020. Kita akan lakukan proses tahapannya, juga tidak lupa harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain kita memeriksa kelengkapan berkas, dari Paslon, kita juga menganjurkan kewajiban bagi Paslon agar melakukan tes swab protokol kesehatan Covid-19 untuk dimasukan ke KPU. Juga penggunaan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan handsainitaser, juga seluruh mekanismenya harus di lengkapi dan dipatuhi. Selain itu, pembatasan personel dalam pendaftaran yaitu maksimal 36 orang bisa masuk, juga pemeriksaan Parpol pengusung semua hadir dan aktif, karena kita tidak akan menerima jiga tidak hadir parpol pengusung atau keabsahan dukungan,” jelas Ketua KPU Boltim.
Selanjutnya penyerahan dokumen dari pasangan calon Sam Sahrul Mamonto (SSM) dan Oskar Manoppo (OPPO). Kemudian Tim Pokja KPU Boltim memeriksa kelengkapan dan keabsahan berkas dari Paslon SSM dan OPPO dan menerima kelengkapan berkas pendaftaran model 1-KWK, memenuhi syarat dan diterima oleh KPU Boltim, dengan di tanda tangani seluruh Komisioner KPU yang disaksikan oleh Bawaslu Boltim dan seluruh masyarakat yang hadir.
Usai mendaftar di KPU, kata Nelson Ochotan, Tim Media Center SSM-OPPO, pasangan SSM-OPPO akan menggelar deklarasi di lapangan Tutuyan. “Selesai pendaftaran kita akan melakukan deklarasi di Tutuyan. Insya Allah semua kegiatan berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan,” kata Nelson.
Di sisi lain, ia mengimbau kepada semua pendukung untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan saat bersama pasangan SSM-OPPO mendaftar di KPU maupun deklarasi di Desa Tutuyan. “Kita harapkan agar semua pendukung tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” imbaunya.
Sementara itu, Sam Sahrul Mamonto dengan pasangannya Oskar Manoppo dalam konferensi pers mengatakan, semoga berkas yang dimasukan hari ini, akan di terima KPU. Rim juga akan mengawal sampai di tetapkan oleh KPU sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.
“Harapan kami di tanggal 9 Desember nanti akan di pilih oleh masyarakat dan menjadi Bupati dan wakil Bupati Boltim. Motivasi kami sederhana, kami anak Bangsa yang mempunyai hak demokrasi yang sama, kami sebagai putra daerah ingin berbuat lebih baik bagi daerah demi masyarakat. Ada banyak program kami demi daerah dan masyarakat. Itu di balut dalam visi misi kami. Mohon doa dan dukungan masyarakat. Komitmen demi daerah ini yaitu Nawaitu (Niat) dan berlaku Adil,” papar Paslon SSM dan OPPO. (AG)

Komentar