Panwascam Nuangan Gelar Rakor

BOGANINEWS BOLTIM  Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Nuangan, Jumat (30/11),menggelar rapat koordinasi (Rakor) pengawasan partisipatif tahapan kampanye Pemilihan umum (Pemilu) 2019, di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Rakor tersebut, dipimpin langsung Ketua Panwascam Nuangan, Irwanto Mamonto, dengan menghadirkan pemateri Ketua Bawaslu Boltim, Harmoko Mando dan Kordiv Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Boltim, Susanto Mamonto.

“Rakor ini tujuannya agar kita bisa menyatukan persepsi dalam mengawasi setiap tahapan Pemilu dan berjalan dengan baik sesuai regulasi yang diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017,” kata Harmoko.

Ia mengimbau kepada para peserta, jika menemukan pelanggaran di lapangan, agar segera melapor ke Panwas. “Agar tidak ada kekosongan hukum dalam hal penindakkan pelanggaran, diharapkan laporan masyarakat terkait pelanggaran tahapan Pemilu,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Irwanto Mamonto berharap, materi-materi yang disampaikan, semoga dapat diterima oleh para peserta rakor. “Semoga apa yang disampaikan dapat diterima dengan baik, juga dapat membantu kami sebagai penyelenggara dalam pengawasan tahapan kampanye pemilu tahun 2019,” harapnya.

Kegiatan itu juga dihadiri perwakilan pemerintah Kecamatan Nuangan, pemerintah desa, para pengawas desa, sejumlah Caleg, OKP dan tokoh masyarakat. (Agm)

Komentar