MCM Sulut Sambangi Destinasi Wisata Kabupaten Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Komunitas sepeda Manado Cycling Mania (MCM) Sulawesi Utara (Sulut), kembali menggelar ivent bersepeda dengan jarak tempuh sekitar 408 km, melewati tempat wisata yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Goba Molunow dan Danau Tondok Desa Mooat Kecamatan Mooat Kabupaten Boltim, Minggu (13/10/2019).
Komunitas penggila sepeda yang tergabung dari beberapa daerah se- Indonesia ini, melakukan touring antar kota. Tour dari Gorontalo ke Manado dan mampir di tampat wisata Kabupaten Boltim. Hari ini 13 Oktober, bertajuk road to Manado, MCM lakukan touring dengan titik start dari Kota Gorontalo dan finish di Manado.
“Rute mereka sebenarnya tidak melintas Boltim, namun Saya meminta untuk mampir, dan melihat salah satu objek wisata unggulan Boltim Goba Molunow dan Danau Tondok, agar mereka bisa memperkenalkan kawasan wisata ini,” Terang Kadaispar Boltim Rizky Lamaluta.
Lanjutnya, tour yang di ikuti oleh ratusan penggila sepeda ini, diharapkan akan menunjang kepariwisataan yang dinamakan sport tourism.
“Nantinya di tahun 2020, Dispar Boltim akan berupaya agar MCM bisa melintas Ibu Kota Kabupaten Boltim dan menginap semalam. Dengan demikian potensi-potensi wisata yang ada di Boltim akan lebih di kenal,” ucapnya.
Diketahui, Rizky Lamaluta juga sebagai Wakil Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulut. (Agung)

Komentar