Masuk Zona Hijau Masyarakat Boltim Kembali Beraktifitas Normal

BOGANINEWS, BOLTIM – Masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kini kembali melakukan aktifitas seperti biasa. Pantauan media ini, nampak masyarakat di Kecamatan Tutuyan telah melakukan Sholat Jumat berjamaah di Masjid An-Nur.
Hal ini dilakukan, sebab Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat, telah membagi kategori daerah sesuai dengan tingkat risiko penyebaran Covid-19. Untuk Kabupaten Boltim, masuk dalam kategori 102 kabupaten kota di Indonesia yang masuk dalam Zona Hijau, atau aman dari wabah virus Corona.
Aktifitas normal ini terlihat masyarakat berbondong-bondong menuju ke Masjid untuk melakukan Sholat Jumat Berjamaah. Keceriaan tampak terpancar di wajah masyarakat karena sudah bisa beraktifitas seperti biasa.
“Alhamdulillah kami bisa sholat berjamaah lagi. Selama Ramdhan kita sholat di rumah dan aktifitas terbatas akibat virus ini. Tapi sekarang kita sudah bisa beraktifitas seperti biasa lagi,” ucap salah satu warga, saat hendak ke masjid untuk menunaikan shalat Jumat.
Tidak hanya Sholat berjamaah yang kembali normal, namun aktifitas masyarakat lainnya kembali seperti biasa. Seperti para penjual sudah bisa berdagang dan kios kembali di buka. Begitu juga para penjual ikan, sayur, dan rempah-rempah, kembali sibuk ke pasar untuk berjualan, serta perkantoran berjalan normal lagi.
Hal ini tak lepas dari kepedulian masyarakat bersama, juga peran dari Pemerintah Daerah. Bupati Boltim Sehan Landjar, tak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, sering mencuci tangan, jaga jarak dan berdiam diri di rumah, agar tidak terpapar wabah Covid-19.
“Syukur atas nikmat hidup dan kesehatan. Syukur atas rahmat dan ridho Allah Subhanahu Wa ta’alla akan ujian, cobaan juga kecintaanya kepada umatnya. Alhamdulillah kita bisa bersama-sama melawan Covid-19 dan jauh dari wabah ini. Kini daerah Boltim masuk zona hijau, aman dari Covid-19. Tentunya ini adalah bentuk kepedulian juga usaha bersama. Namun kita tetap harus berikhtiar dengan mematuhi protap pencegahan Covid-19 yaitu mengunakan masker, tetap bersih bersih, jaga jarak dan tidak keluar daerah yang sudah masuk zona merah, agar Boltim tetap aman dan jauh dari segala bencana,” pinta Sehan. (Agung)

Komentar