Lawan Virus Covid-19, Bupati Boltim Jamin Masyarakat Dapat Sembako Selama 3 Bulan

BOGANINEWS, BOLTIM – Selain menjamin masyarakatnya dengan Sembako, akibat wabah virus Covid-19, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, juga akan memberikan jaminan Shalat di Masjid dan beribadah di Gereja bagi masyarakatnya.a
Hal ini diungkapkan Bupati, saat memberikan edukasi sosialisasi di setiap desa, agar seluruh masyarakatnya bersabar dan tidak keluar daerah maupun keluar rumah selama penanganan pencegahan wabah Covid-19.
“Sebenarnya sesuai instruksi Kapolri dan pemerintah pusat, tidak ada aktifitas berkumpul atau melaksanakan ibadah di Masjid, Gereja atau tempat ibadah lainnya selama pencegahan penyebaran virus Covid-19. Namun jika masyarakat bisa bersabar dan menahan diri, sampai tiga minggu kedepan tidak keluar daerah dan keluar rumah dan kondisi Boltim dapat steril, aman dari wabah Covid-19, maka saya yang akan jamin masyarakat muslim di Boltim akan menyambut Ramadhan dan Shalat Tarwih bersama. Juga bagi masyarakat Kristiani akan beribadah kolom ke gereja,” jelas Bupati, Rabu (8/4/2020).
Dijelaskannya lagi, atas jaminan itu, ia akan sampaikan ke Kapolri, juga Pemerintah Pusat, bahwa Boltim aman masuk zona hijau. “Makanya saya mohon kepada seluruh masyarakat atas perhatiannya dan kepeduliannya, agar sementra waktu tetap di rumah berdiam diri, jaga jarak, jangan bersentuhan dengan orang lain, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga kesehatanya dan juga kebersihanya. Jaga Boltim demi kita semua,” pintanya.
Tak hanya itu, pihaknya juga selalu mengawasi dan akan memberikan jaminan kebutuhan sembako selama tiga bulan kedepan. “Sebentar lagi kita bebas dari virus mematikan ini. Jika kita bersabar dan mengikuti arahan pemerintah dengan berdiam di rumah, maka pemerintah Boltim akan menjamin kebetuhan Sembako masyarakat selama tiga bulan kedepan,” akunya. (Agung)

Komentar