Kunker Terakhir SeRu Disambut Antusias Masyarakat Kecamatan Mooat

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, bersama Wakil Bupati Boltim, Drs Rusdi Gumalangit, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke-7 di Kecamatan Mooat, bertempat di Lapangan Desa Guaan, pekan lalu (22/02/2019).

Kunker terakhir ini, Bupati Sehan dan Wabup Rusdi bersama rombongan disambut dengan tarian Kabasaran adat Minahasa, dengan tarian Katreli yang dibawakan oleh anak-anak pelajar. Dari pantauan boganinews.com, agenda kunker kali ini sedikit berbeda dengan kunker sebelumnya di 6 Kecamatan. Masyarakat Kecamatan Mooat, begitu antusias menyambut Bupati dan Wakil Bupati Boltim, meski kondisi cuaca tak bersahabat.

Usai menyalurkan bantuan kepada Kelompok Tani (Poktan), Bupati memaparkan perkembangan Kabupaten Boltim terkait program-program pemerintah, penuntasan kemiskinan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat. Dalam kunjungan tersebut, Bupati juga menyampaikan, di tahun 2019 ini akan menyerahkan 5000 sertifikat gratis di tiga kecamatan yang ada di Boltim. “Akan diserahkan lima ribu sertifikat tanah gratis, kepada masyarakat Kecamatan Mooat, Modayag dan Modayag Barat,” kata Bupati.

Bupati juga mengaku bangga, karena telah berhadapan langsung dengan masyarakat Kecamatan Mooat. “Ada tiga Kecamatan yang saya nilai sangat antusias menyambut Kunker. Yakni Kecamatan Mooat, Kotabunan, dan Motongkad. Ini adalah bukti bahwa masyarakatnya ingin maju,” ucap Sehan.

Lanjutnya, dihadapan rakyat dirinya selalu berbicara detail, teratur dan waktu yang cukup lama, demi memberikan informasi jelas dan lengkap terkait pembangunan dan perkembangan di Boltim. “Ini sangat penting, karena saya adalah pilihan rakyat. Maka wajib bagi saya menyerap aspirasi dan memberikan yang terbaik buat masyarakat,” ucap Bupati.

Diketahui, kunker Bupati dan Wabup tersebut, turut dihadiri Ketua DPRD Boltim, Ketua TP-PKK Boltim, seluruh SKPD di lingkup Pemkab Boltim, Camat dan Sangadi (kepala desa), serta masyarakat di Kecamatan Mooat. (Agung)

Komentar