KPU Boltim Gelar Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

BOGANINEWS, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (24/9/2020) menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut peserta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boltim pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, bertempat di halaman kantor KPU Boltim.
Nampak terlihat para Paslon, Parpol dan Tim Pemenangan (LO) juga tamu undangan. Sebelum masuk di halaman Kantor KPU, dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Juga di seputaran arena KPU penjagaan diperketat dari aparat Kepolisian, unsur TNI, dan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Boltim.
Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman Iroth di dampingi empat komisioner lainnya, serta seluruh yang hadir, sebelum pembukaan pencabutan nomor urut, menyanyikan lagu indonesia raya. Selanjutnya prosesi pengambilan nomor urut untuk setiap Paslon.
Saat pengundian nomor urut, pasangan Amalia Ramadhan S Landjar dengan Uyun Kanafi Pangalima, (ARSL dan UKP) mendapatkan nomor urut satu. Sementara pasangan Sam Sahrul Mamonto dan Oskar Manoppo (SSM dan OPPO), mendapatkan nomor urut dua. Kemudian pasangan Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit (SB dan RG) mendapatkan nomor urut tiga.
Diketahui partai pengusung SB-RG yakni PDIP, Perindo PKS, sedangkan ARSL-UKP di usung PAN, Demokrat, Gerindra serta Golkar. Sementara SSM-OPO di usung Partai Nasdem, PBB dan PKB. (Agung)

Komentar