Ketua Tim Penggerak PKK Boltim Apresiasi Adanya Pasar Murah

BOGANINEWS, BOLTIM – Ketua Tim Penggerak PKK, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Nursiwin Yunus Dungio, mengapresiasi pelaksanaan pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) di Pasar Pondabo Kecamatan Tutuyan, Senin (13/5/2019).

“Saya apresiasi kegiatan ini. Sebelumya kami sudah kasih tahu ke Kepala Desa (Sangadi), agar agenda pasar murah disampaikan kemasyarakat, terlebih warga yang kurang mampu agar kegiatan pasar murah ini kena sasaran,” kata ujar Umi Siwin sapaan akrab istri Bupati Boltim.

Ia juga berharap dengan adanya pasar murah, masyarakat bisa terbantukan dalam memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri.

“Dengan harga ini masyarakat bisa terbantukan apa lagi di bulan Ramadhan ini,” ucap Dungio.

Lanjutnya, pasar murah ini juga akan dilaksanakan di 7 kecamatan se-Boltim. Namanya pasar murah jadi harganya sudah dalam satu paket. Sudah ada gula, mentega minyak, susu dan tepung. Itu harga sebenarnya Rp 114. 000. Tapi Disperindagkop dan bulog menjualnya Rp 80.000 ribu kepada masyarakat.

“Sengaja dibuat pasar murah di Tutuyan pasar Pondabo, agar masyarakat bisa mengetahui ada pasar d sini, karena lokasi ini masih baru. Kami dan Perindag Provinsi, bekerja sama dengan PKK Kabupaten Boltim, selalu membuat pasar murah di hari-hari besar keagaman seperti jelang Idul Fitri dan Natal,” terang Nursiwin. (Agung)

Komentar