Kesbangpol Boltim Umumkan Masih 5 Parpol yang Belum Mengajukan Pencairan Banpol

BOGANINEWS, BOLTIM – Dari 10 partai politik (Parpol) yang memperoleh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), baru sekitar lima yang mengajukan Bantuan Partai Politik (Banpol) tahun anggaran 2022.

Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Boltim, Fera Maria Sewo, mengatakan dari sepuluh parpol yang memiliki kursi di DPRD Boltim baru ada lima parpol yang sudah di cairkan, sedangkan yang empat lagi masih dalam proses permohonan banpol untuk tahun anggaran 2022 ini.

“Lima parpol sudah dibayarkan dan masih ada empat Parpol masih dalam proses, sedangkan satu Parpol lagi yang belum memasukan Proposal Banpol,” jelas Kaban Kesbangpol Boltim pada media ini.

Dijelaskannya untuk tahun anggaran 2022 ini dana yang disiapkan untuk Banpol bersumber dari APBD tahun 2022 ini, sebesar Rp 467.276.020.

“Anggaran ini untuk semua parpol yang memperoleh kursi di DPRD Boltim dengan perincian persatu suara di nilai sebesar sepuluh ribu tiga ratus lima pulu empat rupiah (Rp 10.354), yang di kalikan dengan jumlah perolehan suara sah, maka akan di dapatkan jumlah Banpol yang akan diterima oleh setiap Parpol,” terangnya.

Pihaknya juga berharap agar Parpol yang belum mengajukan proposal Banpol untuk segera dimasukan.

“Bulan ini sudah memasuki penghujung tahun, masuk triwulan empat artinya suda di penghujung anggaran 2022, maka saya harap untuk Parpol yang belum mengajukan Proposal Banpol untuk segera mungkin di urus dan masukan,” tegasnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar