Jelang Pemilu, Dukcapil Boltim Buka Pelayanan Sampai Hari Minggu

BOGANINEWS, BOLTIM – Untuk mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif secara serentak pada 17 April Tahun 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melakukan pelayanan perekaman e-KTP pada hari Sabtu dan Minggu.
Hal itu dikatakan Kepala Dukcapil Boltim Rusmi Mokoagow, melalui Sekretaris Elfira Lobud, Senin, (8/04/2019). Menurutnya, disamping pelayanan setiap hari kerja, Dukcapil akan membuka pelayanan perekaman dan percetakan e-KTP pada hari libur yakni Sabtu dan hari Minggu tanggal 13 dan 14.
“Waktu pelayanan mulai pagi pada pukul 09-00 sampai dengan 15:00 Wita,” ungkap Elfira Lobud.

Lanjutnya, untuk masyarakat Boltim yang sudah berusia 17 tahun dan sampai saat ini belum melakukan perekaman untuk mendapatkan e-KTP diharapkan dapat datang ke Dukcapil.

“Masyarakat yang hendak mengurus e-KTP, langsung di kantor Dukcapil di Desa Togid Kecamatan Tutuyan,” katanya.

Sebagai syarat kata Elfira, untuk mengurus e-KTP harus membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) dan untuk pengurusan e-KTP yang hilang, akan kami cetak kembali dengan melampirkan surat keterangan hilang dari pihak kepolisian setempat. Untuk e-KTP yang rusak, akan kami cetak kembali dengan membawa fisik e-KTP.

“Dengan persyaratan ini menjadi perhatian bagi masyarakat yang hendak mengurus KK dan e-KTP,” jelasnya. Sembari menambahkan, kami sampaikan kepada masyarakat pelayanan Dukcapil adalah gratis dan tidak dipungut biaya. (Agung)

Komentar