Ini Pesan Bupati Saat Melantik Sekda Baru dan Roling Pejabat Lingkup Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Tumur (Boltim) dalam hal ini Bupati Sehan Landjar, Jumat (30/8/2019) bertempat di lantai III kantor Bupati, menggelar pelantikan dan penunjukan serta pengambilan sumpah pelaksana tugas jabatan penjabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Boltim.
Pada pelantikan tersebut, Bupati menyampaikan, ada beberapa pejabat Eselon II,III dan IV yang bergeser dari jabatan lama ke jabatan baru, serta ada juga yang naik jabatan.
“Selesai serah terima jabatan Sekda. Saya melakukan roling demi pembugaran dan beberapa pergeseran unit jajaran satuan kerja di Satuan Kerja Perangkat Daerah,” kata Eyang sapaan akrab Bupati.
Ia juga menjelaskan, ada posisinya naik, ada yang bergeser, juga dan ada yang pelaksana tugas.
“Ini bagian kepercayaan saya dan Wabup kepada anda sekalian. Saya tentunya percaya kepada kalian semua, mampu bekerja tim. Selanjutnya, dalam waktu dekat diantara kalian ada yang akan bergeser atau naik, karena ini adalah hak prerogratifnya pimpinan daerah,” ungkap Bupati.
Selain itu kata Bupati, dibutuhkan energi kuat, kinerja yang baik, juga inovatif.
“Sangat di harapkan bagi Sekda yang baru, bagimana kinerja kalian, juga kolaborasi, pelayanan, kekompakan kerja dan loyalitas, karena Boltim punya agenda yang penting. Pertama percepatan APBD dan kedua kita akan memasuki agenda politik tahun depan,” jelasnya.
Menurut Bupati, jabatan ASN itu hanya jenjang karir kinerja. Namun jabatan Bupati dan Wabup adalah jabatan politis yang di pilih oleh rakyat dan tidak mudah di dapat.
“Jabatan saya di dapat dari hasil jerih payah, pikiran, strategi dan finansial. Makanya kalian ASN, jaga kepercayaan ini dan nama baik abdi negara. Namun bicara kinerja, kita punya tanggung jawab yang sama bagi umat dan bangsa ini. Saya berharap tugas yang diberikan dikerjakan dengan baik, serta rasa tanggung jawab kepada Allah SWT. Sekali lagi, banyak selamat kepada Sekda baru dan kalian yang baru dilantik,” ucap Bupati. (Agung)

Komentar