Fikri Suadu Salurkan 100 APD untuk Tenaga Kesehatan di 7 Puskesmas di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Sebagi bentuk kepedulian terhadap sesama tenaga kesehatan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Indonesian Hospital Watch (Inhotch) dr. Fikri Suadu, jebolan ikatan Alumni Arsitek Universitas Indonesia (UI), bersama dr. Marzuki Abdul, menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) di tujuh Puskesmas yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).
Bupati Boltim Sehan Landjar bersama Fikri Suadu.
Menurut dr. Fikri Suadu, pihaknya telah menyediakan 600 APD untuk disebar di Bolmong Raya (BMR).
“Untuk kabupaten Boltim ada 100 APD kami sediakan. Jadi setiap Puskesmas dapat satu lusin jumlahnya 12 APD Hasmad,” jelasnya Senin, (27/4/2020), di Kantor Dinas Kesehatan.
Tujuan memberikan APD ini kata Fikri, untuk mengantisipasi puncak pademik Covid-19 yang di prediksi bulan depan, juga sebagai suport bagi tenaga medis.
“Kami melihat tenaga medis masih kekurangan APD, makanya saya turun di setiap Puskesmas dan Rumah Sakit, untuk menyalurkan APD. Semoga ini bisa membantu para tenaga medis di lapangan dalam penanganan wabah virus Covid-19. Dan semoga Boltim nol kasus dari virus Corona,” harapnya.
Terpisah, Camat Modayag Anto Suikromo, mengucapkan terima kasih atas bantuan APD tersebut.
“Kami di Kecamatan khususnya di Puskesmas Modayag, APD ini sangat penting karena mengingat lokasi kami sangat dekat dengan perbatasan dareah lain. APD sangat penting bagi tenaga kesehatan yang berjaga di perbatasan,” ucap Camat.
.
Sementra itu, Bupati Boltim Sehan Landjar SH, menyambut niat baik dari LSM ini. Sehan mengapresiasi bantuan APD untuk tenaga medis di Boltim.
“Apa pun yang kalian lakukan adalah terbaik buat masyarakat. Ini adalah bagian dari ibadah. Seperti di medan perang kalian adalah pejuang, apa yang telah kalian berikan adalah nilai tambah pahala di bulan puasa.
Terima kasih atas kepedulian kalian pada masyarakat Boltim, semoga kita senantiasa sehat selalu pak dokter,” ucap Bupati. (Agung)

Komentar