Dinkes Boltim Kirim Tenaga Medis untuk Melayani Korban Bencana di Bolmut dan Bolmong

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah mengirim dua tim relawan kemanusiaan (Tim Medis), guna melayani korban yang terdampak bencana banjir di Bolmut dan Bolmong.
Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi mengatakan, bantuan tenaga medis ini sebagai bentuk kepedulian bagi sesama untuk melayani korban yang terdampak bencana banjir.
“Kemarin kami membawa dua tim relawan untuk membantu korban yang terdampak bencana banjir di Bolmong dan Bolmut. Tim itu terdiri dari empat dokter, enem perawat, dua bidan, satu apoteker didampingi dua asisten, lima mobil ambulance dan tim pendukung lainnya,” kata Kadis Kesehatan Boltim, Rabu (11/3/2020).
Ia juga menambahkan, selain bantuan logistik, kebutuhan mereka juga masalah kesehatan. Dua tim dari kesehatan tersebut akan dibagi tugas di dua tempat yang berbeda.
“Memang bantuan yang diperlukan saat ini selain bahan makanan sembilan bahan pokok dan kebutuhan anak-anak, masalah kesehatan juga diprioritaskan. Karena menurut saya tidak semua daerah turun dengan kekuatan tenaga medis. Makanya Kita turunkan tim medis dari dinas kesehatan dan akan standby dilapangan selama empat hari,” jelas Eko Marsidi. (Agung)

Komentar