Dinas Perikanan Boltim Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Nelayan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Perikanan, menyerahkan bantuan berupa mesin laut 15 PK sebanyak 10 unit kepada kelompok nelayan yang layak menerima.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada kelompok penerima di empat kecamatan yaitu Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad dan Kecamatan Nuangan. Kepala Dinas Perikanan Erna Mokodongan mengatakan, bantuan tersebut sudah diserahkan kepada masing-masing kelompok penerima. “Ada beberapa kelompok yang baru memasukan proposalnya. Namun yang di prioritaskan proposal yang sudah masuk sejak tahun 2017 lalu. Untuk proposal yang baru masuk, diharapkan bisa bersabar. Nanti kami akan upayakan agar di tahun 2020 akan mendapat bagian, karena tahun depan kami akan anggarkan lagi bantuan tersebut untuk nelayan yang kurang mampu,” aku Erna, Kamis (14/11/2019).

Ia juga berpesan, bagi masyarakat khususnya nelayan yang ingin mendapat bantuan dari Pemda, agar segera memasukan proposalnya mulai dari sekarang. “Masukan proposalnya, nanti kami akan turunkan tim untuk survei siapa-siapa yang layak menerima, karena tahun depan kami akan siapakan bantuan untuk masyarakat nelayan berupa 7 unit Kapal laut, 10 unit Motor Box dan 10 unit mesin laut 15 PK,” ungkapnya.

Ia juga, bagi kelompok yang sudah mendapat bantuan, agar dirawat dan di jaga dengan baik bantuannya. “Jangan di jual, karena yang sudah menerima bantuan tidak akan menerima bantuan lagi,” tegasnya.  (Agung).

Komentar