Cegah Penyebaran Covid-19, Dinkes Bersama TNI-Polri Semprot Disinfektan di Wilayah Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dan anggota TNI-Polri, melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Tutuyan ibu kota Boltim, Kamis (26/3/2020).
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi menjelaskan, penyemprotan disinfektan dalam upaya antisipasi pencegahan penyebaran Covid 19 atau Virus Corona.
“Sasaran penyemprotan di perkatoran yang ada di wilayah Tutuyan, serta rumah Dinas Bupati di Desa Togid. Ini upaya pencegahan virus corona, yang saat ini sudah menyebar di beberapa daerah di Indonsia,” ujar Eko Marsidi.
Selain Dinkes, penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan di setiap desa di Boltim. “Kegiatan penyemprotan disinfektan telah dilancarkan sejak beberapa hari terakhir di masing-masing desa dan Puskesmas, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19,” jelas Eko.
Dinkes juga mengimbau masyarakat untuk hidup sehat, jaga kebersihan sampai hindari tempat keramaian dalam upaya mencegah penyebaran corona. “Hindari tempat-tempat keramaian atau berkumpulnya orang banyak, agar kita terhindar dari bahaya virus corona, karena kita tidak tahu jangan sampai ada beberapa orang yang sudah terkena virus dan telah bersentuhan, apalagi berpergian ke luar daerah,” terangnya.
Sementara bahaya virus covid-19 atau virus corona yang mematikan ini, membuat Bupati Bolaang  Mongondow Timur Sehan Landjar tidak tenang. Demi melindungi warganya tidak terjangkit virus berbahaya ini, Bupati dua periode ini terus melakukan berbagai upaya pencegahan. Salah satunya menginstruksikan kepada jajaran satuan kerja terkait, melakukan penjagaan di pintu masuk perbatasan Boltim.
Sehan mengatakan, segala antisipasi harus dilakukan sedini mungkin. Sebab, virus mematikan itu cepat menyebar dari orang ke orang. “Kita berharap jangan sampai ada yang suspact apalagi positif corona. Jadi antisipasi harus dilakukan,” tegas Bupati. (Agung)

Komentar