Cegah Covid-19, Dispar Boltim Keluarkan Himbauan Penutupan Tempat Wisata

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sudah mengeluarkan himbauan terkait penutupan sementara tempat-tempat wisata di Boltim, untuk mencegah agar tidak mewabahnya virus corona atau Covid-19.
Hal disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta, Senin (30/3/2020). Menurutnya, pihaknya sudah memberikan himbauan kepada pengelola wisata agar menutup sementara. “Selain himbauan penutupan sementara lokasi destinasi wisata, kami juga akan melakukan penyemprotan desinfektan terhadap objek wisata yang ada di Boltim,” kata Lamaluta.
Untuk itu ia menghimbau, agar masyarakat atau terutama bagi para pengunjung (wisatawan), agar bisa menahan diri tidak melakukan aktivitas apalagi berkerumunan di satu lokasi wisata. “Himbauan ini sementara bagi pengelola obejek wisata, juga bagi pengunjung wisatawan, agar belum ada aktivitas perkumpulan mengunjungi lokasi tempat wisata,” pintanya.
Sementara itu, Eca Mamonto, salah satu warga Boltim, menyambut baik langkah yang diambil Dispar Boltim terkait himbauan penutupan tempat-tempat wisata sementara waktu. “Mencegah kan lebih baik, apalagi di tempat-tempat wisata itu paling sering berkumpulnya banyak orang, sementara kita tidak tau dari mana-mana saja mereka,” kata Eca.
Dari pantauan media ini, beberapa lokasi objek wisata yang ada di Boltim mulai terlihat sepi dari pengunjung. Hal Ini juga membuktikan tingkat kewaspadaan masyarakat sangat baik dalam merespon di tengah kebijakan Pemkab Boltim akan larangan keluar (lockdown). (Agung)

Komentar