Bupati Boltim Serahkan Komitmen TLRHP Kepada BPK RI

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, bersama seluruh kepala daerah se Sulut, menyerahkan komitmen penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) BPK RI, di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut di Manado, Jumat (17/10/2019).
Berdasarkan data progres penyelesaian tindak lanjut sampai dengan semester pertama tahun 2019, Kabupaten Boltim menempati urutan keempat dari 16 daerah se Sulut, dengan persentase penyelesaian hampir mencapai 77 persen.
Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Steven Kandouw berharap, kegiatan ini menjadi momentum bagi seluruh saerah se-Sulut untuk segera menindaklanjuti dan menyelesaikan temuan-temuan yang ada.
“Semoga tahun depan, dengan tekad dan usaha kita semua, seluruh Kabupaten/Kota se-Sulut bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Wagup.
Di tempat yang sama, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut, Karyadi, menjelaskan, di Indonesia hanya BPK RI Sulut yang melaksanakan kegiatan ini untuk mengurai permasalahan atau temuan satu persatu.
“Masing-masing berkomitmen secara berjenjang, mulai dari pejabat eselon paling bawah hingga pejabat eselon II, dengan berkomitmen kepada kepala daerah masing-masing atas penyelesaian TLRHP,” jelas Karyadi.
Ia juga berharap, dengan adanya rekomitmen ini, maka saat pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah pada bulan Januari 2020 mendatang, sudah ada progres signifikan atas penyelesaian hasil pemeriksaan. “Semangat ini adalah semangat bersama untuk penyelesaiannya. Saya minta dukungan seluruh kepala daerah. Mari kita bekerja bersama-sama untuk saling berkoordinasi,” pintanya.
Sementara itu, Bupati Boltim optimis, Boltim bisa lebih baik dan akan kembali meraih WTP. “Saya yakin Boltim Bisa WTP lagi,” singkat Bupati. (Agung)

Komentar