Bupati Boltim Buka Kegiatan Puncak Peringatan HKG PKK ke-47

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Sehan S. Landjar, hadiri Acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tahun 2019 tingkat Kabupaten Boaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (26/3/2019), di Desa Mooat.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat memperingati HKG ke-47. “Selamat memperingati HKG PKK ke-47 kepada seluruh pengurus dan segenap anggota TP-PKK Boltim. Semoga momen ini semakin memperkuat semangat dan komitmen dari seluruh komponen TP-PKK, untuk meningkatkan pengabdian dan kontribusinya untuk rakyat dan bangsa dalam kebijakan dan program kerja,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Bupati, memasuki usia ke-47 tahun, kekuatan masyarakat adalah modal sosial yang sangat besar dan TP-PKK telah turut mewarnai pasang surut dinamika kehidupan masyarakat melalui tema yang di usung “Dengan Pengembalian Nilai Sosial Budaya Masyarakat, Kita Pertahankan Kearifan Lokal Menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Keluarga”.

“TP-PKK sudah berkiprah dalam berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan, ditengah pasang surut dinamika kehidupan,” tuturnya.

Ia juga berharap, seluruh tokoh masyarakat dan pemerintah kecamatan dapat membangkitkan nilai sosial, untuk bisa lebih maju.

“Saya harap tokoh masyarakat yang ada di desa serta camat, dapat membangkitkan nilai-nilai sosial budaya untuk ditumbuhkan di setiap jajaran, agar desa kita lebih maju lagi dan dapat mengejar ketertinggalan pembangunan,” jelasnya.

Selain itu, kata Sehan, melalui kegiatan ini, menjadi momentum untuk bersatu padu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Inilah momentum yang kita tunggu-tunggu. Masyarakat, kaum perempuan dan pemerintah bersatu padu dalam satu karsa mempertahankan dan meningkatkan nilai-nilai luhur bangsa dalam mencapai kesejahteraan dibidang kemasyarakatan,” terangnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Boltim dua periode ini, membuka dengan resmi acara puncak HKG, dengan harapan kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini di isi dengan nilai nilai sosial.

“Pada Bulan Maret ini, pelaksanaan kegiatan pengembangan nilai sosial budaya masyarakat dan acara puncak HKG PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur saya buka secara resmi,” tandasnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Bupati Boltim Sehan Landjar, bersama Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Yunus Dunggio, masing-masing menyerahkan hak rakyat berupa bibit Barito bagi ibu-ibu kelompok Wanita Tani (KWT) dan trophy bagi PKK desa, penyerahan hadiah bagi ibu-ibu pemenang cipta menu, lomba yang diselenggarakan TP-PKK Boltim, serta melauching desa Sumber Rejo sebagai Desa pola asuh anak dan remaja dengan cinta kasih melalui program 18.23 tanpa gadget.

Sebelumnya, pada acara itu juga, Ketua TP-PKK Boltim bersama Wakil Ketua TP-PKK Boltim Titiek Susanti Gumalangit Mamonto, melaksanakan lomba cipta menu. (Advetorial)

Komentar