Boltim Satu Positif Covid-19, Riwayat Perjalanan Luar Daerah

BOGANINEWS, BOLTIM – Meski upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sudah sangat maksimal untuk melakkan pencegahan penyebaran Covid-19, namun akhirnya bobol juga dengan satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) yang telah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.
Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 di Sulut, Steaven Dandel, ada ketambahan kasus baru positif Covid-19 di Sulut, pada Jumat dan Sabtu (9/5/2020).
“Sesuai hasil pemeriksaan ada ketambahan kasus baru positif dan satunya dari Kabupaten Boltim,” ungkap Dandel dalam konferensi pers.
Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi membenarkan informasi dari tim gugus tugas Sulut. Menyambung press rilis yang telah di sampaikan oleh Gugus Tugas Propinsi bahwa, di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sudah ada satu orang pasien Covid-19 yang positif.
“Maka disampaikan berdasarkan hasil PCR yang telah dilakukan pemeriksaan atas nama RM laki-laki, umur 28 tahun alamat Desa Bukaka Kecamatan Kotabunan, positif Covid- 19. Dan yang bersangkutan sekarang telah di rawat di Rumah Sakit Ratatotok. Diketahui yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari kota Bekasi,” jelas Kadis Dinkes Boltim, Eko Marsidi.
Eko juga mengaku, pihaknya telah melakukan tracking kontak dan terdapat 6 orang kontak erat berat, serta 7 orang kontak erat ringan dengan pasien. Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan Swab Test.
“Kami selaku Pemerintah Boltim berharap masyarakat jangan panik dengan adanya informasi ini. Tetap di rumah dan laksanakan Physical Distancing dan tetap memakai masker. Jaga kesehatan, jangan bersentuhan kontak erat dengan orang tidak kenal riwayat dari luar. Kami tetap akan memberikan informasi, juga berharap wabah ini cepat teratasi,” jelas Eko Marsidi. (Agung)

Komentar