Boltim FC Bungkam Persibom 1-0 di Liga III Zona BMR-Minsel

BOGANINEWS, BOLTIM – Boltim FC dibawa asuhan maneger tim Fuad Landjar dan Pelatih Rama Bahansubu, telah berhasil menaklukan Persibom Bolmong dengan skor tipis 1-0 pada kompetisi Liga III Nusantara, Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) Zona BMR-Minsel. Dengan membungkam Bolmong di laga final leg pertama Senin (9/9/2019) kemarin, maka Boltim FC berpeluang maju ke partai final.
Pada Kick off dimulainya pertandikan di babak pertama, kedua tim sudah mulai jual beli serangan. Namun hingga peluit panjang babak pertama usai, kedua tim belum menciptakan goal. Memasuki babak kedua, tensi permainan pun mulai memanas dengan saling menyerang. Hingga akhirnya di menit ke 71, Muhammad Dwiky Fahrezy dengan nomor punggung 14 berhasil menggetarkan jala Persibom.
Gelandang serang Boltim FC ini, berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tembakan dari pemain sayap Ilham Ishak yang membentur mistar gawang. Skor 1-0 ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan Boltim FC meraih tiga point di leg pertama semi final Liga III Zona BMR-Minsel, yang digelar di lapangan Poyowa Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.
Pelatih Boltim FC, Rama Bahansubu mengatakan, tiga point yang berhasil diraih pada leg pertama ini, belum bisa menentukan melaju ke partai puncak final.
“Tiga point yang kita raih ini belum menentukan bisa lolos ke putaran final,” aku Rama.
Lanjutnya, hasil pertandingan ini tetap dijadikan sebagai evaluasi tim kedepan. “Evaluasi pertandingan hari ini akan tetap kita lakukan untuk persiapan pertandingan leg kedua. Saya sudah katakan ke seluruh pemain, kemenangan hari ini adalah langkah awal untuk menghadapi pertandingan berikut,” jelas Rama.
Sementara itu, pencetak gol Muhammad Dwiky Fahrezy, sangat bersyukur serta tidak cepat berpuas diri atas hasil dan goal yang diciptakannya.
“Dengan kemenangan di leg pertama ini, saya sangat bersyukur. Tapi kami tidak cepat berpuas diri, sebab masih ada leg kedua. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa lolos ke partai final nanti,” aku gelandang muda asal Modayag ini. (Agung)

Komentar