ARSL dan UKP Mendaftar di KPU

BOGANINEWS, BOLTIM – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Amalia Ramadhan S. Landjar (ARSL) dan Uyun Kunaefi Pangalima (UKP), Sabtu (5/9/2020) mendaftar di kantor KPU Boltim, sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim, setelah mengantongi tiga SK Parpol B 1-KWK dari Partai pengusung PAN, Golkar dan Demokrat.
Para Paslon, partai pengusung dan rombongan, sebelum masuk di halaman kantor KPU, dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).
Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman di dampingi empat komisioner lainnya, membuka secara resmi pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Sebelum membuka pendaftaran seluruh yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Menurut Jamal Rahman, pendaftaran akan melalui mekanisme yang telah disepakati bersama yakni sesuai protokol kesehatan. “Selamat datang bagi para calon, Parpol dan tim rombongan di KPU dalam rangka pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim tahun 2020. Kita akan lakukan tahapannya, juga tidak lupa harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain kita memeriksa kelengkapan berkas dari Paslon, kita juga menganjurkan kewajiban bagi Paslon agar melakukan tes swab Covid-19 untuk dimasukkan ke KPU,” jelas Jamal.
Dikarenakan Paslon ARSL dan UKP belum memasukan hasil pemeriksaan swab pemeriksaan Covid-19 yang merupakan salah satu syarat pendaftaran, maka Komisioner KPU meminta untuk penyerahan dokumen pendaftaran dari pasangan calon ARSL dan UKP, diwakili oleh Liaison officer (LO) atau Tim pemenangan, kepada Tim Pokja KPU Boltim untuk selanjutnya di verifikasi, pemeriksaan kelengkapan dan keapsahan berkas dari Paslon ARSL dan UKP.
“KPU menerima kelengkapan berkas pendaftaran model B 1-KWK, memenuhi syarat dan diterima oleh KPU Boltim dengan ditandatangani seluruh Komisioner KPU, yang disaksikan oleh Bawaslu Boltim dan seluruh masyarakat hadir,” terangnya.
Saat konferensi pers, dengan LO, Tim pemenangan dan Parpol pengusul pasangan ARSL dan UKP mengatakan, mereka sebagai partai pengusul dari petinggi-petinggi partai, telah sepakat dari partai koalisi untuk dapat memenangkan pasangan Amalia Landjar dan Uyun Kunaefi Pangalima di Pilkada Boltim tahun 2020.
“Kami sudah memasukan berkas pendaftaran Paslon Ama-Uyun, untuk jadi calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim. Insya Allah dengan memohon ridho Allah dan doa dukungan dari masyarakat, kita bisa menang untuk menuju di kursi no satu di Boltim, yaitu Bupati dan wakil Bupati periode 2020-2024. Kami optimis bisa menang karena koalisi partai yang cukup besar dan kekuatan ayahanda dari Amalia, yang juga akan bertarung di Pilkada Sulut, yaitu pasangan calon Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Landjar (CEP-SSL) sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dari partai Golkar dan PAN. Kami punya strategi khusus, untuk menang di Pilkada tahun 2020, karena keterwakilan dari gender figur perempuan sangat di butuhkan di daerah ini,” jelas Tim Pemenangan (LO), Amalia Landjar dan Uyun K Pangalima. (Agung)

Komentar