Akibat Perbuatan Asusila, Sangadi Desa Modayag Dua Dicopot

BOGANINEWS, BOLTIM – Beredarnya video mesum oknum Sangadi (Kepala Desa) Modayag dua, Kecamatan Modayag Induk, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berinisial LL (alias Lat), dengan kekasih gelapnya yang tidak lain adalah Sekretaris Desa, berakhir dengan pencopotan Sangadi dari jabatannya.
Pencopotan terhadap jabatan Sangadi tersebut, disebabkan adanya laporan terhadap dirinya dan pasangan gelapnya yang terlanjur viral di medsos, bahkan berujung di Kopolisian. Terungkapnya kasus ini, setelah isteri Lat, berinisial EM (56), melaporkan kasus tersebut ke SPKT Polres Kotamobagu, pada Kamis (03/10/2019).
Atas kejadian asusila ini, Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar, Jumat (04/10/2019) kemarin, menginstruksikan jabatan oknum Sangadi Modayag Dua segera di copot dan digantikan pelaksana tugas Camat Modayag Induk.
“Setelah adanya pembenaran laporann atas beredarnya video mesum, maka saya instruksikan hal ini harus di proses dan di copot yang bersangkutan. Ini perbuatan amoral yang harus dipertanggungjawabkan oleh Sangadi,” tegas Bupati kamarin.
Bupati juga mengungkapkan dirinya sangat prihatin atas kejadian ini. Sebab Lat dimatanya adalah seorang tokoh masyarakat yang disegani dan sangat familiar.
“Perbuatannya sangat bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku di negara ini. Makanya harus di proses,” tegas Bupati.
Perlu diketahui, Satuan Reskrim Polres Kotamobagu, saat ini mulai menyelidiki beredarnya video mesum yang sempat viral di media sosial, yang dilakukan oleh oknum kepala desa dengan sekretarisnya di Desa Modayak Dua Kabupaten Boltim. (Agung)

Komentar