Wabup Bolsel Buka UNBK SKB

BOGANINEWS BOLSEL – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, Jumat (27/04) secara resmi membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang dilaksankan di dua tempat yaitu SMK Cokro dan SMA Negeri Pinolosian.

Pada pembukaan UNBK SKB tersebut Wabup mengatakan, para peserta ujian patut bersyukur karena di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) salah satu SKB yang aktif ada di Bolsel. “Saya dengar ada dari Kabupaten Bolmong yakni dari Dumoga bersatu yang ikut. Terima kasih kepada adik-adik dari Dumoga yang ikut,” kata Wabup pada pembukaan UNBK SKB tersebut.

Dijelaskan Wabup, kenapa saat ini sudah berbasis komputer, karena UNBK untuk peket C dilaksankan serentak. “Setiap orang soalnya berbeda, sedangkan password-nya saja berbeda,” ujar Kamaru. Ujian seperti ini lanjutnya, dilaksankan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). “Sekarang mau masuk perangkat desa saja harus lulusan SMA,” ungkapnya.

Dikatakannya, Ijazah paket C saat ini sudah bisa digunakan untuk mendaftar jadi polisi, tentara dan sebagainya. Berbeda dengan dulu, sebab kini sudah menggunakan sistem komputer. “Selamat mengikuti ujian, semoga bisa lulus semua dengan nilai yang baik,” harapnya.

Wabup juga menambahkan, tahun ini ada dana alokasi untuk penambahan ruang belajar di SKB Bolsel. Pelaksanaan UNBK khusus SKB di Bolsel merupakan pilot project dengan tujuan meningkatkan kualitas lulusan SKB. “Begitu juga keterampilan lain, kedepan akan buka kursus montir, perbengkelan, menjahit dan lain sebagainya. Itu tugas SKB kedepannya,” tegasnya. (Holan)

Komentar