Beranda Bolsel Seluruh ASN Bolsel Jalani Swab Test

Seluruh ASN Bolsel Jalani Swab Test

0
BAGIKAN
ASN Bolsel saat menjalani Swab test
ASN Bolsel saat menjalani Swab test
BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), melakukan Swab Test untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN), guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.
Kasie Pengendalian Penyakit Menular yang juga selaku petugas lapangan yang melakukan Swab test Juonenita Restia Tambun, saat diwawancarai menjelaskan, pihaknya sudah melakukan kegiatan Swab sejak tanggal 31 Agustus 2020. “Kegiatan ini sudah kami laksanakan sejak tanggal 31 Agustus kemarin. Hingga saat ini jumlah ASN yang sudah melakukan Swab test sebanyak 64 Orang,” jelasnya.
Lanjutnya, hingga hari ini pihak Dinkes masih terus melakukan Swab test ke seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Bolsel. Spesimen dari pemeriksaan Sweb test ini akan  dikirim ke laboratorium Dinas kesehatan Daerah Provinsi Sulut untuk mengetahui hasilnya apakah positif atau negatif. “Dari sampel yang sudah dikirim, sebanyak 17 hasil sweb test sudah keluar dan semuanya negatif. Saat ini kita juga masih menunggu hasil swab lainnya,” aku Tambun.
Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, saat dimintai tanggapan soal pelaksanaan swab test terhadap ASN ini menjelaskan, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. “Jadi, seluruh ASN di Bolsel wajib mengikuti Swab Test, karena semua ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan Pemerintah Daerah,” terang Bupati. (Holan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.