Sekda Bolsel Menutup Kegiatan Mahasiswa PKLP Poltekes

BOGANINEWS, BOLSEL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Marzanzius Arvan Ohy, mewakili Bupati Iskandar Kamaru, Senin (11/3/2019) menutup kegiatan Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLP) sekaligus penarikan Mahasiswa Poltekes Kemenkes Manado, bertempat di halaman kantor BKPSDM Panango.

Upacara penutupan kegiatan PKLP yang dihadiri para asisten dan pimpinan Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD), Wakil Direktur III Poltekes Manado, para staf kampus dan para mahasiswa, dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi. Sekda dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh staf civitas akademikan dan mahasiswa Poltekes Manado, jika ada pelayanan yang kurang baik dari pemerintah desa atau masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Bolsel, kami menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan dalam pelaksanaan PKLP yang berlangsung selama 21 hari. Saya berharap bawalah hal yang baik dan tinggalkan yang buruk,” kata Sekda.

Selain itu, Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada para Sangadi (kepala desa) yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan PKLP Mahasiswa Poltekes Manado. “Sangadi merupakan ujung tombak pemerintahan di desa. Terima kasih kepada para Sangadi atas kerja samanya,” ucapnya.

Rencananya kata Sekda, Pemda Bolsel akan melakukan Memorandum of Underdstanding (MoU) dengan Poltekes Manado, untuk mahasiswa yang ada di Bolsel agar bisa diterima di Poltekes Manado yang nantinya akan dibantu dengan beasiswa melalui anggaran daerah.

“Nanti kita akan bekerja sama untuk menyekolahkan anak-anak dari Bolsel di Poltekes Manado,” jelasya.

Sekda juga berharap, agar kedepan pihak kampus saat menurunkan mahasiswa yang akan melaksanakan PKLP, bisa di tambah agar semua desa bisa mendapat bagian.

“Untuk tahun-tahun mendatang kami berharap, bisa lebih banyak lagi mahasiswa yang akan diturunkan dalam kegiatan PKLP di Bolsel,” pintanya.

Sementara itu, Wakil Direktur III Poltekes Manado Selfie Petronela Ulaen, dalam laporannya menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemda Bolsel yang telah memberikan kesempatan kepada para mahasiswa melakukan PKLP di Bolsel selama 21 hari.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemda Bolsel yang sudah membantu dalam pelaksanaan praktik kerja lapangan terpadu,” kata Selfie. (Holan)

Komentar