Satu Warga Bolsel Dinyatakan Positif Covid-19

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (19/5/2020) dengan resmi mengumumkan, satu warga Bolsel positif terpapar Covid-19 sesuai hasil Swab Test.
Hal ini disampaikan Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy, melalui konfrensi pers yang digelar di rumah dinas Bupati, sekira pukul 19.00 Wita. Dari hasil konfrensi pers tersebut Bupati menyebutkan, bahwa berdasarkan hasil Swab Test yang dikirim beberapa hari lalu ke laboratorium di Manado, maka salah satu warga Bolsel dinyatakan positif.
“Swab test ini dilakukan untuk menindaklanjuti salah satu pasien yang dinyatakan positif beberapa waktu lalu, dimana yang bersangkutan adalah tenaga kesehatan di Kotamobagu. Sehingga Pemerintah Daerah melakukan tracking atas pasien dari tenaga kesehatan tersebut dan ditemukan delapan orang pasien yang memiliki kontak erat,” jelas Bupati.
Lanjutnya, berdasarkan Swab Test yang dikirim ke laboratorium di Manado, maka hasilnya sudah disampaikan ke tim gugus tugas Pemkab Bolsel. “Sesuai hasil Swab Test tersebut, tujuh orang dinyatakan Negatif dan satu orang dinyatakan Positif,” ungkap Bupati.
Dijelaskannya, satu warga Bolsel yang terpapar Covid-19 ini adalah pasien dari tenaga kesehatan di kotamobagu yang sudah dinyatakan positif.
“Pasien yang positif ini berdomisi di Desa Adow Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah, berusia 36 tahun,” jelasnya.
Saat ini kata Bupati, tim kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kadis Kesehatan Bolsel, sedang melakukan tracking terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien positif ini.
“Dimintakan kepada seluruh masyarakat agar jangan panik dan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Mari kita berikan dukungan moril dan doa kepada pasien yang positif Covid-19 agar bisa cepat sembuh,” pinta Bupati. (Holan)

Komentar